Friday, June 19, 2015

Cara Membuat Fixed Scroll pada Widget


Cara Membuat Fixed Scroll pada Widget - Apa itu Fixed Scroll? Itu loh, yang kalo page yang kamu buka udah agak kebawah, tapi ada widget yang gak mau diam di tempatnya, ngikutin scroll gituloh.  Masih bingung? Silahkan lihat widget Find us on Facebook di blog ini yang letaknya ada di sidebar kanan.

Cara pembuatan widget seperti itulah yang akan saya bahas. Supaya widget favorit agan-agan tetep keliatan meskipun page udah di scroll ke paling bawah, hiihihi...

Okey, langsung saja ya, cara buat-nya mudah kok.
Pertama : masuk ke fitur Edit Template Blogger sobat, terus silahkan cari tag </body> . Jika sudah ketemu, pastekan kode yang ada dibawah ini, tepat di-atas tag body tsb.

<script type="text/javascript" src="http://code.jquery.com/jquery-latest.js"></script> <script>$(document).ready(function() {var div = $('#HTML4');var start = $(div).offset().top;$.event.add(window, "scroll", function() {var p = $(window).scrollTop();$(div).css('position',((p)>start) ? 'fixed' : 'static');$(div).css('top',((p)>start) ? '0px' : '');});});</script>
Kedua : ganti HTML4 dengan ID Widget yang ingin kalian fixed scroll.

Ketiga : Save dan lihat hasilnya.

Cukup sekian Cara Membuat Fixed Scroll pada Widget, terimakasih sudah membaca! Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua..

0 comments

Post a Comment